Visi Misi

Visi

Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Kabupaten Tabanan 2018 – 2021 yang merupakan tahapan ketiga dari Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJPD) 2006 – 2025 dan kelanjutan dari kepemimpinan yang sama dariperiode 5 tahun sebelumnya, tetap mengusung Visi

“TABANAN SERASI”

(SEJAHTERA, AMAN, DAN BERPRESTASI)

Makna Tabanan Sejahtera, Aman, dan Berprestasi dijabarkan secara lebihluas dari makna periode sebelumnya, sehingga menjadi:

  • Kata “SERASI” sendiri diartikan sebagai: keselarasan atau keseimbanganatau keharmonisan antara unsur-unsur material – spiritual, fisik – non fisik,kota – desa, intelektual – budi pakerti, laki – perempuan, dan lain-lain agartercipta kondisi masyarakat yang tenteram dan damai.
  • SEJAHTERA adalah terwujudnya peningkatan kondisi ekonomi dan daya beli,derajat kesehatan, tingkat pendidikan dan life-skill masyarakat Tabanansehingga kualitas hidup masyarakat menjadi semakin baik.
  • AMAN adalah terjaminnya rasa aman masyarakat dan dunia usaha yangditandai dengan terciptanya keamanan, ketentraman, dan ketertibanmasyarakat dalam pencapaian kesejahteraannya melalui penguatan dibidang hukum, peningkatan mutu pelayanan publik dan tata kelolapemerintahan (good governance).
  • BERPRESTASI adalah terwujudnya rasa bangga sebagai masyarakatTabanan melalui pencapaian prestasi oleh seluruh pelaku pembangunan diTabanan di berbagai kencah penggalangan prestasi lingkup regional,nasional atau internasional. Pelaku pembangunan yang dimaksud adalahperempuan dan pemuda, pendidik, paramedis, petani, peternak, nelayan,pengerajin, budayawan, olahragawan, dunia usaha, penyelenggarapemerintahan, sekeha/kelompok tradisional, dan organisasi kemasyarakatanlainnya.

Misi

Dalam mewujudkan visi Kabupaten Tabanan Satuan Polisi Pamong Praja yang mempunyai tugas untuk menegakkan Perda dan Perkada mempunyai misi :

  1. Memelihara, Mengendalikan, Mengawasi Ketentraman dan Ketertiban Umum serta Perlindungan Masyarakat.
  2. Menegakkan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah dengan Meningkatkan sinergitas antar instansi dan komponen masyarakat.
  3. Meningkatkan profesionalisme anggota Satlinmas dalam perlindungan masyarakat, pengamanan Pemilu dan Pilkada.
  4. Meningkatkan Sumber daya manusia polisi pamong praja, Damkar dan PPNS dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat.
  5. Menyiapkan regulasi, sarana dan prasarana untuk optimalisasi pelayanan kepada masyarakat.
  6. Meningkatkan SDM masyarakat dan pengusaha untuk berpartisipasi dalam penanggulangan bahaya kebakaran.

Misi yang di emban oleh Satuan Polisi Pamong Praja adalah sesuatu yangharus dilaksanakan oleh suatu organisasi sebagi upaya pencapaian Visi Kabupaten Tabanan yang telah ditetapkan.Adanya pernyataan Misi diharapkanseluruh anggota organisasi dan pihak yang berkepentingan(stakeholders) dapat mengetahui dan mengenal keberadaan serta peran suatu organisasi dalam penyelngaraan tugas dan fungsinya.